Biaya premi yang dikenakan oleh Prudential kepada Anda setiap bulannya dipengaruhi oleh berbagai macam faktor. Dengan mengetahui faktor-faktor tersebut, kita bisa memiliki asuransi dengan biaya yang relatif lebih rendah, sehingga bisa menghemat pengeluaran bulanan kita. Hal-hal di bawah ini adalah fakto-faktor yang bisa mengurangi biaya premi secara signifikan, yaitu:

1. Jauhi Merokok

Lihat dan bacalah peringatan di bungkus rokok atau iklan rokok. Disitu terdapat peringatan dari pemerintah bahwa merokok dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi, dan gangguan kehamilan & janin.

Perusahaan asuransi-pun tak mau ambil resiko begitu saja dengan para perokok sehingga biaya premi untuk mereka lebih mahal dibanding yang bukan perokok. Bagi Anda yang belum pernah merokok atau sudah berhenti merokok, janganlah mencoba untuk merokok kembali. Jika Anda menghisap satu batang rokok saja dalam satu tahun, maka Prudential akan mengkategorikan Anda sebagai perokok. Dengan berhenti merokok, Anda-pun akan bisa menghemat uang ratusan ribu per bulan.

2. Hindari Konsumsi Alkohol & Obat-obatan Terlarang

Minum alkohol & mengkonsumsi obat-obatan terlarang sangat membahayakan kesehatan tubuh seseorang. Oleh karena itu perusahaan akan mengenakan premi sangat mahal, bahkan bisa menolak aplikasi seseorang yang kecanduan alkohol & narkoba. Oleh karenanya sebaiknya berhenti jauh-jauh hari minimal setahun sebelum ikut asuransi agar bisa mendapatkan biaya premi yang jauh lebih murah.

3. Jaga Berat Badan Ideal

Berat badan berlebih atau obesitas cenderung menaikkan resiko terkenanya berbagai macam penyakit seperti diabetes, hipertensi, dll. Biaya pengobatan untuk orang yang terkena obesitas-pun secara rata-rata lebih mahal dibanding biaya pengobatan untuk orang dengan berat badan normal. Dengan menjaga berat badan ideal, kita akan mendapatkan biaya premi yang lebih murah dan memiliki tingkat kesehatan yang lebih baik pula.

4. Hindari Olahraga & Hobi yang Beresiko Tinggi

Olahraga adalah aktivitas fisik yang dibutuhkan manusia untuk menjaga kesehatannya. Namun tak semua olahraga mempunyai resiko rendah. Olahraga & hobi yang bisa diklasifikasikan beresiko tinggi diantaranya adalah panjat tebing, menyelam, & balap motor/mobil.

5. Bekerjalah di Dalam Ruangan dan di Bidang Pekerjaan yang Mempunyai Resiko Rendah

Biaya premi akan mahal apabila Anda bekerja di luar ruangan dengan resiko tinggi seperti pilot, penambang, pasukan TNI, dll. Sebaliknya, premi murah bisa Anda dapatkan jika bekerja sebagai administrasi kantor, penulis, guru, dll.

6. Ikut Asuransi sedini Mungkin

Semakin tua umur seseorang, maka semakin tinggi pula resikonya, baik dalam hal kesehatan maupun kematian. Dengan semakin tingginya resiko tersebut, maka perusahaan asuransi akan membebankan biaya premi yang lebih mahal kepada orang yang berusia lebih tua. Jadi sebaiknya ambillah asuransi sedini mungkin. Semakin muda umur Anda, maka semakin murah biaya preminya sehingga semakin banyak manfaat yang bisa didapatkan. Jika anak-anak belum punya asuransi, sekaranglah saat yang tepat untuk mengasuransikannya. Mumpung masih muda & sehat, tunggu apalagi.

7. Menjadi Agen Asuransi

Apabila Anda menjadi seorang agen asuransi Prudential dan menjadikan Anda sendiri sebagai nasabah, maka Anda akan mendapatkan komisi dari transaksi tersebut. Komisinya-pun tidak hanya sekali, bahkan hingga beberapa tahun pertama. Komisi tersebut bisa diibaratkan dengan potongan atau diskon dengan jumlah persentase tertentu. Namun Anda harus membayar preminya terlebih dahulu sebelum mendapatkan komisi. Jika Anda ingin menjadi agen asuransi, silahkan daftarkan diri Anda.

8. Jujur

Kejujuran adalah modal utama dalam mengarungi kehidupan, termasuk halnya dalam bidang asuransi. Saat mengisi formulir aplikasi asuransi atau riwayat kesehatan, ungkapkanlah secara terus terang mengenai kondisi Anda. Apabila merokok, maka katakan sejujurnya bahwa Anda perokok. Pelajari pula ketentuan-ketentuan yang ada di polis Anda. Tanyakan kepada agen Anda atau kepada saya untuk hal-hal yang Anda ingin ketahui lebih lanjut. Dengan adanya kejujuran & pengetahuan mengenai polis yang Anda ambil, maka proses klaim akan dapat dilakukan dengan mudah. Sehingga tiap sepeser uang premi yang rutin Anda bayarkan kepada Prudential sangat berharga dalam melindungi keuangan Anda.

Leave a Reply