PRUsyariah adalah sebuah produk asuransi yang mengandung investasi berbasis syariah. Produk ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia akan rancangan masa depan mereka yang sesuai dengan prinsip syariah. Produk ini tidak hanya digunakan oleh umat Islam saja, namun umat agama lain pun bisa menggunakan produk ini. Seperti halnya produk makanan halal, produk asuransi halal-pun memberikan rasa aman bagi para penggunanya. Kenapa produk asuransi syariah ini halal? Karena sesuai dengan Fatwa Dewan Syariah Nasional – MUI. Dewan Pengawas Syariah Prudential yang ditunjuk
oleh Dewan Syariah Nasional-MUI adalah:

  1. DR. H. Anwar Ibrahim (Ketua)
    Beliau adalah seorang pakar ekonomi syari’ah lulusan magister & doktoral Universitas Al-Azhar, Kairo Mesir. Beliau sangat berjasa dalam mensosialisasikan sistem ekonomi syari’ah di Indonesia. Karena pengalaman & dedikasinya yang tinggi, MUI memberikan amanah kepada beliau untuk menjabat sebagai ketua Komisi Fatwa MUI.
  2. H. Ahmad Nuryadi Asmawi, LL.B, MA (Anggota)

Produk-produk asuransi di Prudential syariah bukanlah produk asuransi jiwa traditional karena mempunyai unsur investasi di dalamnya atau biasa disebut unit link. Sehingga dana tabungan asuransi anda akan terus berkembang sesuai dengan hasil investasi. PRUsyariah mempunyai 2 jenis produk utama, yaitu:

  1. PRUlink Syariah Investor Account
    Produk investasi syariah kontribrusi tunggal yang memberikan perlindungan asuransi jiwa.
  2. PRUlink Syariah Assurance Account
    Produk asuransi syariah yang mempunyai manfaat investasi & proteksi.

Share Your Thought